Wednesday, January 30, 2013

Dua Kubu Pakualaman Serahkan Berkas Calon Wagub

Senin, 10 September 2012 11:01 wib wib
Sri Sultan saat terima UUK DIY (Foto: Prabowo/okezone)
Sri Sultan saat terima UUK DIY (Foto: Prabowo/okezone)
YOGYAKARTA- Dua kubu di Puro Pakualaman akhirnya sama-sama menyerahkan berkas pendaftaran calon wakil gubernur ke DPRD DIY.

Bila kubu KPH Anglingkusumo menyerahkan berkas pada Senin (10/9/2012) pukul 08.00 WIB, maka kubu KPH Ambarkusumo menyerahkan berkas bersama dengan pihak Keraton Yogyakarta pukul 10.00 WIB.

Atas penyerahan itu, kini Pansus Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY di DPRD DIY memiliki dua berkas calon wakil gubernur dan satu berkas calon gubernur.

"Kita sudah serahkan tadi pagi pukul 08.00 WIB dan langsung diserahkan oleh KPH Widjojokusumo ke Pansus di DPRD," tandas KPH Wiroyudho, penghageng manggalayudho kubu KPH Anglingkusumo.

Menurut menantu Anglingkusumo yang bernama asli Sutan Rendra Jais tersebut, berkas yang diserahkan sesuai dengan persyaratan yang muncul di UU Keistimewaan DIY.

Sementara itu, kubu KPH Ambarkusumo menyerahkan berkas dipimpin oleh penghageng kawedanan kasentanan, KPH Tjondrokusumo. Kehadiran orang nomor dua di Kadipaten Pura Pakualaman tersebut bersama dengan KRT Djatiningrat dan KRT Pudjaningrat yang mewakili penghageng panitra Keraton Yogyakarta.

Dengan diterimanya berkas tersebut, pansus memiliki waktu lima hari untuk memverifikasi berkas pendaftaran calon. "Siang ini akan langsung dilakukan verifikasi berkas," kata Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana.
(Maha Deva/Koran SI/kem)
 
sumber : http://jogja.okezone.com/read/2012/09/10/510/687506/dua-kubu-pakualaman-serahkan-berkas-calon-wagub

No comments:

Post a Comment